SELEKSI OLAHRAGA PETANQUE KEJURDA

OLAHRAGA PETANQUE

Sabtu, 14 November 2020 mahasiswa STKIP Mutiara Banten mengikuti seleksi Petanque Kejurda. Diadakannya seleksi ini adalah untuk mencari potensi atlit yang bisa mewakili kabupaten Pandeglang di tingkat provinsi di cabang Petanque. Pada kesempatan ini mahasiswa STKIP Mutiara Banten yang mengikuti seleksi sebanyak 9 orang. Mereka adalah : Rikaz (PJKR 2017), Joni (PJKR 2020), Munjidi (PJKR 2020), Juliansyah (PJKR 2020), Rido (PJKR 2020), Lutfi (PJKR 2020), Supriatna (PBSI 2018), Yulinda (PJKR 2020), dan Nurmalasari (PJKR 2020). Pada kesempatan seleksi ini, Alumni STKIP Mutiara Banten Angkatan 2016 Aminudin yang juga atlit Petanque Aminudin ikut membantu kepanitiaan dan keberlangsungan seleksi ini. Amin mengatakan bahwa dia akan terus membantu keberlangsungan regenerasi Petanque di STKIP Mutiara Banten dibantu oleh Denis alumni Angkatan 2016.

Sebagai salah satu peserta seleksi, Lutfi yang merupakan mahasiswa baru Angkatan 2020 mengungkapkan ketertarikannya mendalami cabang olahraga Petanque. “Yang membuta Lutfi tertarik mendalami Petanque adalah kakak-kakak tingkat di STKIP Mutiara Banten. Mereka tidak pelit dalam mengajari dan berbagi ilmu. Selain itu Petanque di STKIP Mutiara Banten juga sudah punya nama, jadi Lutfi piker bisa membantu Lutfi untuk jadi atlit di cabang Petanque. Agak kesulitan di awal, tapi banyak yang ngajarin Lutfi. Lewat Petanque ini Lutfi dapat banyak pengalaman dan bisa kenal dengan teman-teman dari kampus lain atau atlit-atlit cabang Petanque dari provinsi lain”. Lutfi berharap agar suatu saat Lutfi bisa jadi atlit Petanque yang bisa membawa harum nama STKIP Mutiara Banten dan Pandeglang.

Adapun hasil seleksi kemarin yang lolos adalah Rikaz (PJKR 2017), Joni (PJKR 2020), Munjidi (PJKR 2020), Lutfi (PJKR 2020), Yulinda (PJKR 2020), dan Nurmalasari (PJKR 2020). Tetap semangat dan terus berkarya!

Dilain waktu, Wakil ketua I STKIP Mutiara Banten, Ibu N. Komariah juga memberikan support penuh kepada mahasiswa-mahasiswa yang berkecimpung di cabang olahraga Petanque. Beliau mengatakan pada awal permohonan dibuatnya lapangan Petanque di STKIP Mutiara Banten adalah untuk mempromosikan olahraga ini di Pandeglang. Tentunya dengan adanya lapangan Petanque, ini bisa menjadi media promosi STKIP Mutiara Banten karena banyak atlit-atlit yang suka mengasah kemampuannya untuk sparing ataupun Latihan di Lapangan Petanque STKIP Mutiara Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Admin akan menjawab pertanyaan kamu seputar STKIP MB melalui WhatsApp
Hai 👋, ada yang bisa admin bantu?